-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEGERI PAUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    14 Anggota KPPS di Desa Bungamuda - Ile Ape Resmi Dilantik

    NegeriPaus
    06/02/2024, February 06, 2024 WIB Last Updated 2024-02-06T05:04:50Z

    Pelantikan KPPS Bungamuda

    Oleh: Pakon

    BERITA ONLINE NEGERI PAUS – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Bungamuda Kecamatan Ile Ape Kabupaten Lembata resmi melantik 14 anggota Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi, DPRD Kabupaten Presiden dan Wakil Presiden, di Balai Posyandu Desa Bungamuda Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata. Kamis (25/01/2024).

    Gambar:: Suasana Pelantikan Anggota KPPS Desa Bungamuda, Kecamatan Ile Ape; Tampat dihadiri oleh Kepala Desa, Pengawas Desa, Ketua BPD dan Sekretariat PPS. Sumber: Redaksi
    Gambar:: Suasana Pelantikan Anggota KPPS Desa Bungamuda, Kecamatan Ile Ape; Tampat dihadiri oleh Kepala Desa, Pengawas Desa, Ketua BPD dan Sekretariat PPS. Sumber: Redaksi

    Kegiatan pelantikan KPPS merupakan salah satu rangkaian acara sebelum hari pemungutan suara yang akan dilaksakan pada tanggal 14 Februari 2024. 

    Tanpak hadir dalam kegiatan tersebut Kades Bungamuda, Ketua BPD Desa Bungamuda, Panitia Pemilihan Kecamatan Ile Ape dan Pengawas Desa (PD), Kepala Sekretariat PPS bersama Staf keuangan, dan Staf Logistik.

    Pelaksanaan acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Setelah itu pembacaan SK Kelompok Panitia Pungutan Suara (KPPS) oleh ketua PPS di susul dengan pengambilan sumpah yang saksikan oleh semua undangan yag hadir. 

    Uniknya pelantikan tersebut semua anggota KPPS Bungamuda menggunakan pakaian adat motif daerah walapun lokasi acara sempat diguyur hujan deras. Namun, tidak menghambat acara pelantikan tersebut.

    Setelah itu setelah penandatanganan berita acara, pakta Integritas yang di wakili ketua KPPS dilanjutkan dengan penanaman pohon pemilu oleh KPPS dan PPS Bungamuda.
    Hipolitus Payong
    Gambar: Istimewah

    Ketua PPS Klaudius Pitang menyampaikan semua KPPS untuk bekerja sama dengan team dan harus konsisten karena KPPS merupakan ujung tombak dari kesukseskan pemilu 2024.

    “Desa Bungamuda dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 2 tempat, sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 425 pemilih,” jelas Ketua PPS Bungamuda.

    Kades Bungamuda; terselangara Pemilu tahun 2024 ini, sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    “Ia, saya berharap KPPS bekerja sengan moto Pemilihan Umum yakni langsung, umum, bebas dan rahasia, serta jujur dan adil, bekerja sesuai tahapan dan tidak melakukan kecurangan dalam bekerja,” tegasnya. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini