-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEGERI PAUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penyebab Vixon Old Sendat Seperti Kehabisan BBM Saat Tarikan Tinggi

    NegeriPaus
    05/01/2023, January 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T05:27:16Z

     

    Vixion Old Sendat Seperti Kehabisan BBM
    Gambar: Vixion Old

    Masalah yang sering dihadapi oleh Vixon Old adalah berebet. Berebet ini disebabkan oleh kerusakan beberapa komponen. Apabila diperbaiki atau diganti komponen itu dengan yang baru, maka akan membutuhkan biaya yang besar.

    Beberapa kesempatan melakukan pergantian pada beberapa komponen Vixon Old itu dapat mengatasi masalah berebet.

    Namun jika anda mempunyai alat dan bisa memperbaikinya di rumah, maka anda dapat mengecek satu persatu komponen.

    Pertama, Siapkan alat Multimeter dimana paling umum digunakan di dunia otomotif dan terutama untuk memeriksa komponen listrik. Multimeter sering disebut sebagai AVO meter. Ada dua jenis multimeter yaitu analog dan digital. Started motor Vixon Old anda dan sentuh pada ujung Accu (Aki) perhatikan ujung logam warna hitam dan merah. Kemudian naikan RPM atau geber-geber motor anda. 

    Gambar Kiprok Vixon Old
    Gambar Kiprok Vixon Old

    Penting! Tegangan yang diperbolehkan adalah 12 sampai 15  Volt. Apabila kurang dari 12 atau lebih dari 15 V, maka segera ganti Kiprok motor Vixon Old Anda. (Salah satu penyebab berebet dan tarikan seperti tersensat adalah tegangan atau arus listrik pada Kiprok). Selain menyelesaikan masalah berebet, bola lampu sering putus dan atau terbakar, sekring aki sering rusak dan mati adalah penyebab dari errornya kiprok. Eksperimen kami, sampai disini masalah berebet belum bisa diatasi. Kami menuju step berikut.

    Kedua, periksa injeksi pada vixon old anda. Segera lakukan pembersihan apabila kotor. Bersihkan mulai dari dalam tangki sampai pada Fuel Pump. 

    Pemeriksaan karat pada tangki bahan bakar
    Gambar pemeriksaan karat pada tangki bahan bakar

    Berikut adalah cek fuel pump apabila saat kontak dinyalakan, fuel pump menyemprotkan BBM dengan kuat, maka fuel pump aman. Tapi jika tidak maka saya sarankan ganti dengan yang baru.

    Gambar Fuel Pump Vixon Old
    Gambar Fuel Pump Vixon Old

    Setelah mengganti fuel pump, maka;

    Ketiga, ganti busi anda dengan yang baru. Kenapa? Karena busi juga berpengaruh dalam menyumbang kerusakan vixon old. Setelah kami mengganti busi, masalahpun bisa teratasi. 

    Kini vixon old kesayangan anda dijamin tidak akan berebet lagi. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pertanian

    +